Instagram, Lainnya

Yuk Intip Penampakan Kantor Baru Instagram

0 41

Indonesia-facebook.com – Tidak terasa, Instagram kini sudah memasuki usianya yang keenam tahun. Di tahun  yang keenam ini, aplikasi berbagi foto dan video ini telah memiliki 500 juta pengguna di seluruh dunia.

Angka ini jauh melampaui media sosial lainnya, seperti Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan Snapchat. Perusahaan ini berkembang pesat sejak diakuisisi Facebook US$ 1 milliar pada 2012.

Di tahun yang keenam ini, Instagram memutuskan untuk membawa 400 karyawannya pindah dari kantor Facebook ke kantor baru yang berada di kawasan yang sama, yaitu di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Seperti yang telah dikutip dari Refinery 29, Selasa (18/10/2016), kantor baru Instagram ini mengadopsi desain yang sama dari kantor pertama mereka di Dogpatch Labs, San Francisco saat aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada 2010.

Jika Anda lihat, di bawah ini adalah lobby kantor Instagram. Anda dapat melihat logo besar Instagram terpampang di dinding putih.

Beralih ke lantai satu, terdapat Blue Bottle Coffee Shop bagi mereka yang ingin berganti suasana saat bekerja. Jika bosan di desk, mereka biasanya bekerja di sini.

2a

Kedai kopi ini juga dilengkapi dengan spot khusus untuk memasang foto-foto selfie para pengunjung atau karyawan. Menariknya, di sana sudah tersedia sebuah kamera polaroid yang bisa digunakan untuk selfie.

3a

4a

Micro Kitchen dan Conference Room

Kita lanjut ke lantai dua dan tiga, ada “micro kitchen” atau dapur dan dilengkapi meja makan. Ruangan ini rapih dan bersih, seperti dapur di rumah-rumah.

5a

Ada juga “micro kitchen” di lantai dua, dapur ini menyediakan banyak makanan, cemilan, dan minuman.

6a

Menuju ke ruang konferensi atau conference room. Uniknya, setiap ruangan tersebut dinamai dengan nama yang agak aneh. Misalnya, “Are You Afraid Of The Darkroom”. Conference Room milik Chief Operating Officer (COO) Instagram sendiri dinamai #NoFilter.

7a

Instagram juga mempunyai sebuah ruangan perpustakaan besar yang bernama #Bookstagram. Ruangan ini sangat nyaman karena dilengkapi dengan sofa dan furnitur lain.

8a

Sketching Session

Suka menggambar sketsa dikala bosan? Karyawan Instagram bisa datang ke ruangan khusus ini, semacam conference room.

9a

10a

Ruangan ini dilengkapi dengan peralatan untuk menggambar, seperti pensil, pensil warna, spidol dan lain-lain.

11a

Pameran Foto di Lorong Kantor

Agar lebih ‘segar’ dan ‘hidup, Instagram menempatkan beberapa foto-foto di lorong-lorong (hallway) kantor. Setiap hallway memiliki tema foto tersendiri.

12a

Misalnya saja, foto-foto hewan lucu yang menggemaskan di bawah ini.

13a

Atau foto-foto bertemakan pemandangan atau keindahan di luar, seperti pantai dan pegunungan.

14a

Bagaimana menurutmu?

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *