samsung-vs-facebook
Facebook

Samsung Segera RIlis Saigan Oculus

0 31

FACEBOOKINDONESIA- Akhirnya samsung akan segera merilis Virtual Reality (VR) yang data berdiri sendiri. Sebelumnya samsung memang sudah memiliki Gear Virtual Reality (VR), namun Gear VR cuma bisa dimaksimalkan menggunakan seri ponsel tertentu Samsung, yakni Galaxy S6, S6 Edge, S6 Edge+, Note 5, S7, dan S7 Edge.

Pengembangan ini disampaikan oleh Injong Rhee, Head of R&D software and service Samsung, bahwa tidak seluruh ponsel tersebut masuk kategori kelas atas yang banderolnya tinggi. Oleh karena itu, tak semua orang bisa merasakannya.

“Kami mengerjakan perangkat VR yang bisa berdiri sendiri, tidak perlu pakai ponsel,” Ujarnya

3059404-poster-3059404-poster-p-1-a-very-different-samsung-showed-up-in-san-francisco-this-week
Terlihat ide ini semacam Oculus Rift dan HTC Vive yang tidak butuh ponsel. Namun yang membedakan kedua  headset VR masih butuh perangkat eksternal untuk beroperasi, seperti PC atau konsol game, perangkat VR yang tengah digarap Samsung ini bisa jadi bakal punya konten yang terbenam sendiri. Atau dengan kata lain, perangkat VR tersebut kemungkinan punya jeroan sendiri pula.

 

Sayang sejauh ini belum ketahuan seperti apa headset VR yang tengah digarap Samsung tersebut. Namun pastinya perangkat VR itu juga tak akan sendirian, informasi yang sama juga bilang kalau Samsung malah sudah menyiapkan sebuah kamera 360 sebagai aksesorinya.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *