2
Facebook, Featured

Rencana Internet Gratis Milik Facebook Ditentang Banyak Pihak

0 60

Rencana Internet Gratis Milik Facebook Ditentang Banyak Pihak  –  Facebook saat ini telah meluncurkan program internet gratis kepunyaannya dalam label internet. org ke berbagai negara.

Termasuk salah satunya adalah akses internet gratis yang dapat dimanfaatkan oleh beberapa pemakai kartu Indosat di Indonesia. Tetapi program yang dilakukan oleh Facebook ini nyatanya memperoleh tentangan dari banyak pihak.

 

Rencana Internet Gratis Milik Facebook Ditentang Banyak Pihak

Beberapa waktu terakhir, sekitar 67 organisasi yang memiliki hak paten digital melayangkan surat protesnya tentang internet. org pada Mark Zuckerberg. Mereka lantas mengatakan apabila program internet gratis punya Facebook itu menyalahi netralitas internet, kebebasan berekspresi, persamaan hak, privasi dan keamanan.

Perwakilan dari 67 organisasi tersebut mengungkap apabila internet di ciptakan untuk memberi hak yang sama untuk semua negara. Mereka lantas mengungkap apabila akses internet di negara berkembang juga harus diberikan secara sama ratauntuk tiga miliar masyarakat dunia yang lain. Beberapa organisasi yang tergabung dalam tindakan memprotes ini diantaranya adalah Save The Internet, IT for Change, India’s Medianama, Digital Rights Foundation, Internet Policy Observatory, Pakistan’s Media Matters for Democracy dan Southeast Asia’s Safenet.

Rencana Internet Gratis Milik Facebook Ditentang Banyak Pihak

Diluar itu, tentang privasi, mereka juga menyampaikan ada resiko dalam pemakaian internet gratis Facebook ini. Dalam menjalankan programnya, Facebook melakukan hubungan kerja dengan beberapa penyedia layanan internet, dan tentu hubungan kerja ini diimbangi dengan beberapa poin perjanjian, termasuk salah satunya adalah zero rating yang dianggap membatasi kebebasan berekspresi dan persamaan hak didunia internet.

 

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *