Featured, Instagram, Lainnya

Rencana Instagram Hadirkan Fitur Live Video Streaming

0 139

Indonesia-facebook.com – Instagram dikabarkan akan segera menghadirkan fitur anyar yang sebelumnya sudah dimiliki oleh saudara tuanya, Facebook. Fitur anyar yang dimaksud adalah live video streaming.

Berdasarkan laporan terbaru dari sebuah situs Rusia, Instagram saat ini sedang melakukan uji coba fitur live streaming video melalui Instagram Stories.

Dikutip dari The Verge, Minggu (23/10/2016), laporan itu menyebutkan ada tanda ‘LIVE’ tebal muncul di video yang ada di feed Instagram Stories. Kemungkinan tulisan itu menjadi penanda untuk video yang sedang disiarkan secara langsung.

Tidak hanya itu, Instagram bahkan telah menyiapkan antar muka khusus untuk fitur live video streaming ini. Saat membukanya, pengguna akan disajjikan sebuah tombol merah besar bertuliskan ‘Go Insta!’

Pihak Instagram sampai saat ini masih menolak berkomentar mengenai kabar tersebut. Namun menurut sumber anonim, Instagram memang telah menyiapkan fitur tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk saat ini belum dapat dipastikan apakah fitur ini akan tersedia dalam waktu dekat. Mengingat layanan live video streaming saat ini tengah digandrungi, bukan tidak mungkin Instagram benar-benar menggarap layanan ini secara serius.

Walaupun demikian, pelaku yang menghadirkan layanan ini sebenarnya sudah terbilang banyak, seperti Twitter lewat Periscope dan Facebook Live.

Persaingan di layanan ini juga terbilang ketat, bahkan Meerkat yang dikenal sebagai salah satu pelopor live video streaming resmi menutup layanannya.

Sekadar informasi, Instagram dalam beberapa bulan terakhir ini memang cukup agresif dalam meluncurkan fitur anyar.

Sebelumnya, Instagram baru saja meluncurkan fitur terbarunya, Instragam Stories. Fitur yang disebut-sebut mirip Snapchat ini memungkinkan pengguna berbagi momen keseharian dengan orang lain.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *