WhatsApp-1
Facebook, Featured, Lainnya

Rahasia Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan

0 102

IndonesiaFacebook-Pengguna Aplikasi WhatsApp pasti mengetahui tanda centang hitam yang berada di samping pesan berarti pesan tersebut telah terkirim, centang dua hitam sudah diterima, dan dua centang biru berarti pesan sudah dibaca.

Namun terkadang penerima pesan tidak ingin pengirim jika pesannya sudah dibaca, hal ini karena alasan masing-masing tentunya. Jika Anda termasuk golongan ini, trik ini dapat dicoba.

WhatsApp memanglah menyediakan fitur untuk menonaktifkan sinyal centang biru (read-receipt) dalam Menu, tetapi  pengaturan ini berlaku dua arah.

Bila diaktifkan, maka pemakai juga tidak bisa melihat apakah pesannya sudah di baca atau belum.

Tetapi, ada jalan keluar lain untuk memecahkan permasalahan ini. Rahasianya terdapat pada fitur Airplane Mode yang ada di tiap-tiap perangkat smartphone.

Bila anda menerima pesan, nyalakan Airplane Mode sebelum pesan dibuka. Ponsel Anda akan offline, namun semua pesan yang diterima sudah tersimpan dalam cache untuk di baca

Sebelumnya, yakinkan dahulu aplikasi WhatsApp sedang tidak di buka saat aktifkan Airplane Mode ini.

Dengan mematikan data, maka WhatsApp tidak bisa memberi tahu server kalau pesan yang di kirim telah di buka dan di baca.

Pemakai juga bisa bebas membaca semuanya pesan dalam model Airplane Model ini tanpa ada cemas pengirim pesan tahu. Tetapi demikian model Airplane Model dinon-aktifkan, server WhatsApp bisa mengidentifikasi apakah pesan yang di kirim sudah di baca atau belum.

Butuh diingat, trick ini cuma berlaku untuk pesan pribadi saja. Read-receipt untuk semuanya pesan yang di kirim dalam pembicaraan grup (grup chat) akan selalu aktif.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *