Pembatas Waktu Ketika Anda Bermain Facebook
Facebook, Featured

Pembatas Waktu Ketika Anda Bermain Facebook

0 46

Pembatas Waktu Ketika Anda Bermain Facebook –  Pengguna facebook di dunia tentunya merupakan pengguna media sosial yang paling banyak jumlahnya diantara media sosial yang lainnya dan tentunya jumlah ini tak terlepas dari  pengguna dari negara seperti Indonesia.

Tetapi tahukah anda bahwa sekarang ini cara untuk membatasi waktu anda bermain facebook yang cukup efektif namun sekilas agak aneh.

 

Pembatas Waktu Ketika Anda Bermain Facebook

1 jam anda bermain Facebook, anda akan didenda $1. Itulah konsep yang diusung oleh layanan Timewaste Timer. Kamu mungkin sering menghabiskan masa hingga berkam-jam di jejaring sosial FB buat memantau status sahabat atau bahkan mungkin stalking akun milik mantan pacar. Beberapa orang kadang menyesal telah menghabiskan banyak waktu hanya untuk jejaring sosial.

Kini telah hadir layanan Timewaste Timer yang berupa plugin pada browser Chrome yang siap membantu anda mengendalikan diri agar tidak membuang banyak waktu berharga di depan komputer khususnya jejaring sosial Facebook. Timewaste Timer akan mengenakan denda sebesar $1 setiap pemakai melenyapkan waktu 1 jam di FB. Hal ini secara psikologis akan mendorong pemakai mengurangi waktunya di FB.

Cara kerja Timewaste Timer ini lumayan sederhana, yakni pengguna terlebih dahulu menginstal plugin atau ekstensi tersebut di browser Chrome. Setelah itu, pengguna menaruh uang senilai $20 pada rekening deposito virtual. Setiap pengguna menghabiskan waktu 1 jam di FB, maka rekening tersebut akan berkurang $1.

Pembuat layanan Timewaste Timer ini merupakan Mike Usakhov. Layanan ini dikembangkan untuk mengatasi masalah over-konsumsi konten digital bersama jejaring sosial contohnya FB. Ushakov mengatakan bahwa layanan Timewaste Timer ini tersedia gratis bersama akan terus dikembangkan.

Pembatas Waktu Ketika Anda Bermain Facebook

Pembatas Waktu Ketika Anda Bermain Facebook

Sebagai sebuah fitur tambahan, memang hal ini terlihat aneh, namun tujuan yang ingin dicapai memang tidak salah juga.

Mari kita lihat kedepannya apakah fitur seperti ini memang ampuh untuk mengatasi overtime yang sering kita lakukan di facebook.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *