Featured, Path

Path Mau Dibeli Kakao Talk Untuk Kuasai Market Indonesia

0 18

Path Mau Dibeli Kakao Talk Untuk Kuasai Market Indonesia –  Perusahaan induk layanan pesan KakaoTalk, Daum Kakao, dilaporkan sedang dalam tahap penjajakan untuk membeli aplikasi jejaring sosial yang tengah naik daun, Path. Info ini datang dari sejumlah sumber yang mengklaim mengetahui perkembangan proses perjanjian kedua belah pihak.

Tentunya hal ini tidak mengejutkan mengingat Indonesia merupakan potensi target pasar yang memiliki para pengguna media sosial yang tidaklah sedikit jumlahnya.

 

Path Mau Dibeli Kakao Talk Untuk Kuasai Market Indonesia

Menurut sumber yang tidak dijelaskan jati dirinya, Path akan terus beroperasi dengan cara berdiri sendiri sesudah kelak dimiliki oleh Daum Kakao. Terkecuali jejaring sosial, Path sendiri di ketahui mempunyai dua produk lain yakni aplikasi pesan instan Path Talk dan aplikasi selfie gembar bergerak (GIF) bernama Kong. Tak diterangkan lebih detil apakah ke-2 aplikasi itu juga diikutkan dalam perjanjian akuisisi atau tak.

Akuisisi ini sendiri diprediksikan akan memperkuat lini usaha Daum Kakao di Indonesia yang disebut salah satu pasar paling besar Path. Path sekarang ini mempunyai seputar 30 juta pemakai aktif, yang beberapa besar datang dari Tanah Air.

Path Mau Dibeli Kakao Talk Untuk Kuasai Market Indonesia

Sumber itu juga menyampaikan bahwa KakaoTalk dan pesaingnya, Line, tidak segan mengucurkan uang yang cukup besar untuk memasarkan produknya di Indonesia supaya bisa kuasai market share. Indonesia juga sebagai salah satu negara paling besar di Asia Tenggara di kenal sangatlah aktif memakai aplikasi mobile dan sosial. Karenanya, akuisisi Path dinilai akan cukup menguntungkan untuk KakaoTalk.

Tetapi hingga sekarang ini belum ada konfirmasi dari ke-2 perusahaan. Path dan Daum Kakao masih tetap bungkam menolak berkomentar.

Ini bukanlah kali pertama Path jadi obyek akuisisi. Pada awal mulanya, Google dilaporkan tawarkan US$ 100 juta untuk beli Path cuma beberapa bulan sesudah layanan itu di luncurkan

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *