facebook-messenger-day1
Facebook, Featured, Instagram, Lainnya, Snapchat

Mirip dengan Snapchat Stories, Facebook Perkenalkan Fitur Messenger Day

0 44

Mirip dengan Snapchat Stories, Facebook Perkenalkan Fitur Messenger Day

Indonesia-facebook.com – Saat ini terdengar kabar bahwa Facebook sedang melakukan uji coba terhadap fitur baru pada aplikasi Messengernya. Fitur yang saat ini sedang diuji coba, bisa dikatakan mirip dengan fitur Stories yang terdapat pada aplikasi Snapchat.

Setelah Instagram yang merupakan anak perusahaan dari Facebook menghadirkan fitur yang mirip dengan Snapchat Stories, kini giliran Facebook yang mencoba menarik perhatian pengguna jejaring sosial dengan meluncurkan fitur baru yang diberi nama Messenger Day.

Mirip dengan Snapchat Stories, Facebook Perkenalkan Fitur Messenger Day

Fungsi dari fitur tersebut mirip dengan fitur Stories yang terdapat pada aplikasi Snapchat. Saat ini Messenger Day dapat ditemukan di dalam aplikasi Facebook Messenger dan sedang diuji coba di wilayah Polandia. Fitur yang bernama Messenger Day ini memungkinkan pengguna untuk dapat berbagi foto dan video pada halaman khusus yang bercerita tentang kehidupan harian kamu dengan keluarga atau rekan kerja dan akan menghilang setelah 24 jam.

Melalui hal ini dapat disimpulkan bahwa Facebook memang sangat tertarik untuk menghadirkan fitur tersebut bagi pengguna Facebook. Selain itu, langkah Facebook untuk menghadirkan fitur mirip dengan dengan Snapchat Stories ini merupakan bentuk kekecewaan Facebook karena tidak dapat mengakuisisi Snapchat di tahun 2013 lalu.

Beberapa pihak mengatakan bahwa Facebook nantinya tidak akan merilis fitur Messenger Day ini untuk penggunanya di Amerika, dikarenakan Snapchat masih memiliki pengguna yang banyak sekitar 60 juta orang di Amerika Utara. Facebook khawatir akan memicu reaksi negatif dari 60 juta pengguna Snapchat di Amerika Utara.

Popularitas Snapchat di Indonesia sendiri cukup meningkat. Bahkan menurut laporan Kantar TNS, pengguna Snapchat tumbuh dua kali lipat. Beberapa saat yang lalu Snapchat juga mengganti nama perusahaannya menjadi SNAP Inc, setelah mereka meluncurkan Spectacles, kacamata pintar ala project Google Glass.

Image result for banner pokerboya

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *