Mengenal Lebih Dekat Path Sebagai Media Sosial
Featured, Path

Mengenal Lebih Dekat Path Sebagai Media Sosial

0 180

Mengenal Lebih Dekat Path Sebagai Media Sosial  –  Indonesia sudah dikenal sebagai negara yang memiliki populasi sangat banyak dan tentunya ini akan berefek pada tingkat konsumsi dari berbagai aspek kehidupan sosial. Salah 1 aspek yang paling digemari adalah situs jejaring sosial yang memang ramai digunakan oleh para penduduk di Indonesia dari berbagai jenis umur dan kalangan.

Beberapa tahun yang lalu, tentunya kita masih ingat mengenai fenomena friendster yang booming di Indonesia kemudian setelah redup, giliran facebook yang laku digunakan sebagai situs pertemanan atau jejaring sosial.

Dan belakangan ini nama Path sering mencuat ke permukaan dan menjadi topik yang sedang hangat dibicarakan sebagai media sosial yang akan bersaing dengan facebook.

Mengenal Lebih Dekat Path Sebagai Media Sosial

Mengenal Lebih Dekat Path Sebagai Media Sosial

Facebook merupakan media sosial yang muncul pada saat komputer masih populer menjadi sarana untuk bisa melakukan media sosial secara oline, dan oleh karena itu facebook lebih kental dimainkan pada sebuah pc atau notebook meskipun sekarang ini sudah ada aplikasi mobilenya.

Path sendiri adalah aplikasi yang diciptakan pada tahun 2010 dan hanya berupa sebuah sarana untuk berbagi foto pada saat itu.

Lalu mengapa baru populer 1 tahun belakangan ini ?

Sebagai media sosial, path menyadari betul pentingnya beradaptasi dan mendengarkan kemauan dari para usernya, dan bahkan belajar dari media sosial yang sukses seperti twitter. Twitter adalah media sosial yang berfokus pada pesan pendek saja atau dikenal dengan tweet. Spesialisasi ini juga terdapat pada instagram yang berfokus pada sharing foto dan video sebagai momen utama penggunanya.

Berbeda dengan Facebook, Path merupakan media sosial yang memang sejak awal berfokus untuk menampilkan interface / tampilan yang dapat membuat usernya betah untuk menggunakannya.

Contoh tampilan simple namun elegan dari Path adalah sebagai berikut ini.

Mengenal Lebih Dekat Path Sebagai Media Sosial

Pada dunia sosial, kebiasaan pengguna media sosial ini akan terus berubah dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan zaman dan trend yang sedang ada saat ini. Path memahami betul mengenai aspek adaptasi ini dan mengaplikasikannya kedalam aplikasi media sosialnya tersebut. hasilnyapun cukup mengesankan, terlihat dari statistik perkembangan aplikasi path ini.

Hanya dalam 2 minggu pengguna Path berkembang sebanyak 800 % ketika pihak path mengupgrade aplikasinya ke versi yang lebih baik. Tepatnya 30.000 pengguna aktif path bertambah menjadi sekitar 250.000.

Mengenal Lebih Dekat Path Sebagai Media Sosial Path berkomitmen untuk memberikan pengalaman media sosial terbaik yang bisa anda dapatkan. Moto dari aplikasi media sosial ini adalah ” Be Closer With The One You Love ” atau dapat diartikan lebih dekat lagi dengan orang – orang yang anda cintai.

Path sendiri sampai sekarang lebih berfokus kepada aplikasi mobilenya yang sudah didownload jutaan kali oleh berbagai user di seluruh belahan dunia. Untuk mendownloadny di smartphone anda, cukup masuk ke playstore atau appstore tergantung jenis operating system di ponsel yang anda gunakan itu.

Mengenal Lebih Dekat Path Sebagai Media Sosial

Mengenal Lebih Dekat Path Sebagai Media Sosial

Setelah anda mengenal dan melihat sekilas tentang aplikasi ini, tentunya timbul keinginan untuk langsung mencobanya bukan ?

Rekomendasi dari tim indonesia-facebook adalah jangan ragu lagi untuk segera mencoba aplikasi media sosial yang 1 ini. Bila anda tidak menyukainya, tidak akan sulit untuk me-removenya dari ponsel anda.

Semoga bacaan ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda para sosialita sebagai aplikasi yang bisa anda gunakan selain aplikasi yang sudah ada saat ini.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *