Facebook, Lainnya, Twitter

Gara-Gara Status Masa Lalu di Facebook, Pria Ini Dipecat dari Twitter

0 211

Indonesia-facebook.com – Bagi kamu semua yang biasanya suka mencurahkan semua pikiran dan perasaan lewat media sosial, sebaiknya dipikir ulang deh. Tidak sedikit cerita yang terangkat gara-gara update status sembarangan yang akhirnya merugikan diri sendiri. Contoh kisah terbaru dialami oleh Gregory Gopman.

Gopman harus menerima kenyataan, kehilangan pekerjaannya padahal baru direkrut oleh Twitter sebagai manajer bisnis Virtual Reality(VR) pada 18 Oktober yang lalu. Baru sehari bekerja, Gopman dipecat oleh Twitter. Hal ini diketahui dari status Gopman pada akun Facebook personalnya. Bagaimana sih ceritanya?

Gara-Gara Status Masa Lalu di Facebook, Pria Ini Dipecat dari Twitter

Dilansir dari Fossbytes, Twitter menemukan riwayat Gopman yang dianggap buruk sebagai pengguna Facebook. Gopman pernah menulis status yang terkesan sangat merendahkan para gelandangan di jalanan.

Mengapa jantung kota kita penuh dengan orang gila, gelandangan, pengedar narkoba, pelajar putus sekolah, dan sampah-sampah yang tak kumengerti.” Itulah status yang pernah ditulis Gopman di media sosialnya.

Status tersebut sebenarnya ditulis pada 2013 lalu dan telah dihapus dari laman Facebook Gopman. Ia juga telah menyadari kesalahannya dan meminta maaf secara terbuka di Facebook. Sayangnya, apa yang sudah diunggah ke Internet tidak bisa terhapus sepenuhnya.

Salah satu media teknologi, TechCrunch yang menuliskan soal penunjukan Gopman sebagai manajer bisnis Virtual Reality di Twitter, juga membubuhkan informasi soal status “kontroversi” Gopman beberapa tahun lalu. Setelah mengetahui hal tersebut, Twitter yang berfokus untuk menghentikan unggahan bernada melecehkan pihak lain pun, akhirnya memutuskan untuk memecat Gopman. Kejadian ini sekali lagi mengingatkan kita agar lebih hati-hati ketika memposting sesuatu di media sosial.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *