Facebook, Featured, Lainnya

Facebook Perluas Uji Fitur ala Snapchat di Messenger

0 114

Indonesia-facebook.com – Niat Facebook terhadap Snapchat tampaknya belum juga pudar. Setelah fitur mirip Snapchat yaitu Stories hadir di Instagram, kali ini fitur serupa hadir untuk layanan milik Facebook yakni Messenger.

Facebook saat ini sedang menguji sebuah fitur baru serupa di Snapchat untuk aplikasi Messenger yaitu Messenger Day. Bahkan pengujian fitur tersebut telah diperluas, yang sebelumnya hanya dilakukan di Polandia saja.

Facebook memberikan akses kepada pengguna di Polandia untuk menggunakan Messenger Day pada bulan lalu dan kini fitur tersebut telah tersedia bagi pengguna di Australia.

Facebook Perluas Uji Fitur ala Snapchat di Messenger

“Kami tahu bahwa orang-orang menggunakan Messenger untuk berbagi bermacam momen harian dengan teman-teman ataupun keluarga. Di Polandia, kami melakukan pengujian kecil agar orang-orang bisa berbagi konten semacam itu secara visual,” ujar juru bicara Facebook.

Sayangnya, juru bicara itu menolak memberi penjelasan, apakah fitur tersebut akan tersedia ke berbagai negara lain di luar Polandia dan Australia. “Kami tidak memiliki informasi lain yang bisa disampaikan pada saat ini,” tutur juru bicara tersebut.

Facebook biasanya secara berkala menguji fitur baru untuk mendapatkan umpan balik dari para pengguna, sebelum meluncurkannya secara resmi. Dari hasil uji coba di Polandia dan Australia, diprediksi bahwa pengujian fitur tersebut berjalan dengan baik.

Adapun cara pemakaian fitur tersebut mirip seperti Stories yang ada pada aplikasi Snapchat. Pengguna dapat berbagi foto dan video dengan teks dan stiker berwarna, yang kemudian akan hilang setelah 24 jam.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *