fb-messenger1
Facebook, Featured, Lainnya

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Hemat Data

0 161

Indonesia-facebook.com – Memiliki sekitar 1,5 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, membuat Facebook terus meningkatkan kualitasnya. Sebelumnya, fitur penghemat data sudah diterapkan dalam aplikasi utama Facebook. Untuk kali ini, Facebook menghadirkan fitur penghemat data untuk aplikasi Messenger. Untuk kedepannya pengguna dapat menghemat data dengan mengubah isi unduhan aplikasi yang diterima.

Untuk dapat menikmati fitur penghemat data, pengguna bisa mengklik pengaturan aplikasi Messenger dan mengaktifkan fitur. Sehingga kuota paket yang digunakan untuk mengunduh video atau gambar akan lebih sedikit sehingga bisa menghemat pengeluaran kamu.

Pada saat mode penghemat data diaktifkan, aplikasi Messenger bisa mengunduh gambar ataupun video berdasarkan keinginan pengguna cukup dengan melakukan klik. Jika pengguna tidak mengklik, maka gambar atau video tidak akan terunduh. Sebaliknya, jika penghemat data tidak diaktifkan, maka aplikasi Messeger bisa mengunduh gambar ataupun video secara langsung.

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Hemat Data

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Hemat Data

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Hemat Data

Fitur penghemat data hanya akan bekerja ketika perangkat terhubung dengan koneksi data seluler. Jika ponsel terhubung dengan koneksi WiFi dan sedang aktif dalam penggunaan data, maka gambar atau video yang dikirim akan secara langsung terunduh.

Saat ini fitur penghemat data belum bisa digunakan pada Facebook Messenger dikarenakan masih dalam tahap pengelolaan. Jika kamu ingin mencobanya, Facebook menyediakan layanan ini dalam versi beta.

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Hemat Data

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Hemat Data

Nantinya, Pengguna bisa melihat jumlah data yang tersimpan pada halaman penghemat data yang terdapat di Facebook Messenger. Hal tersebut tentunya akan membantu pengguna dalam memperkirakan jumlah kuota yang dipakai untuk mengakses Facebook.

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Hemat Data

Fitur penghemat data ini tentu saja menjadi kabar bahagia bagi pengguna smartphone yang sering mengakses internet, terlebih lagi untuk pengguna di Indonesia.

Berdasarkan data yang telah dirilis oleh The Nielsen Global Survey of Consumer and Spending Intentions pada kuartal III/2014, disebutkan bahwa konsumen Indonesia tidak akan kompromi terhadap komunikasi. Rata-rata penduduk lebih memilih untuk mengurangi belanja bahan makanan daripada memotong untuk biaya telepon dan komunikasi.

Sementara itu, menurut survei Markplus, sekitar 86 persen masyarakat Indonesia mengakses internet melalui smartphone dan rata-rata menghabiskan biaya sebesar Rp. 50.000,- hingga Rp. 100.000,- (bahkan lebih) tiap bulannya.

Terkait soal penggunaan data internet, Facebook menjadi juara dalam kategori media sosial menurut data yang dirilis oleh Tech in Asia. Lepas tiga tahun data digulirkan, Facebook masih menduduki peringkat teratas industri teknologi media sosial.

Facebook tentu saja berharap fitur baru tersebut bakal menarik perhatian masyarakat Indonesia yang gemar berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Di sisi lain, fitur ini juga menjadi angin segar bagi pengguna yang tidak mau boros menggunakan paket data. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *