Facebook, Lainnya

Facebook Menggelar Mobile Moves Commerce Indonesia

0 71

Indonesia-facebook.comMobile merupakan perangkat utama yang digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. 62% orang mengecek ponsel mereka lebih dari 80 kali dalam satu hari dan mengecek Facebook bisa sampai 14 kali dalam sehari. Kalau kamu sendiri kira-kira buka facebook berapa kali sehari?

Dengan besarnya penggunaan mobile di Indonesia, Facebook pun langsung menggelar Mobile Moves Commerce, sebuah acara khusus industri di Jakarta yang dirancang untuk mengumpulkan berbagai bisnis, ahli industri dan juga para pemasar untuk membantu mereka berinteraksi dengan konsumen mobile-first di Indonesia. Acara ini juga dibuat untuk mendukung bisnis dalam mendorong perniagaan (commerce) dan menjangkau konsumen mobile-first Jakarta.

Belajar dari GO-JEK dan BliBli.com

Peserta yang hadir dalam acara ini akan mendapatkan wawasan mengenai bagaimana cara menggunakan kekuatan perangkat mobile untuk mendorong penjualan, contoh praktik terbaik di dunia industri dari GO-JEK dan Blibli.com serta workshop yang diselenggarakan oleh Facebook dan Instagram.

“Dengan laju perkembangan _mobile_ yang sangat pesat di Indonesia, bisnis harus bisa beradaptasi dengan cepat terhadap strategi bisnis yang dapat menjangkau orang pada setiap langkah perjalanan belanja,” ujar Sri (Wido) Widowati, Country Director – Indonesia, Facebook.

 

“Kami berkomitmen untuk membantu bisnis berkembang dan menjangkau lebih dari 88 juta pengguna Facebook di Indonesia. Baik itu dalam hal membangun _brand_, menghasilkan permintaan, mendorong penjualan, kami berfokus untuk membantu bisnis memiliki kesempatan untuk berkembang melalui kampanye terintegrasi di TV dan Facebook.”

Studi lainnya yang diadakan oleh Facebook membuktikan bahwa 44% orang Indonesia di Facebook pertama kali mengetahui mengenai suatu produk atau layanan tertentu di platform Facebook itu sendiri. Selain itu, terdapat 39% orang Indonesia secara aktif mencari informasi di Facebook dan 24% lainnya memberikan pertanyaan dan menerima rekomendasi di Facebook.

Dalam acara hari ini, Deny Agsana, Senior Brand Manager dari Blibli.com dan Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer Gojek juga berbicara mengenai pengaruh dalam menjangkau konsumen Indonesia melalui mobile.

facebook-ba

“Secara tradisional ketika kami menjalankan kampanye di Facebook dan berfokus pada taktik pemasaran dasar untuk mendorong penjualan. Kami terkejut saat mengetahui hasil konversi yang besar dari kampanye kami dengan hanya berfokus untuk membangun brand awareness dan kepercayaan dengan pelanggan,” ungkap Deny Agsana, Senior Brand Manager Blibli.com.

 

“Facebook telah menjadi mitra yang luar biasa semenjak peluncuran bisnis kami pada tahun 2015. Facebok juga telah menjadi faktor utama yang mendorong pertumbuhan aplikasi GOJEK, membantu kami menemukan pengguna dalam jumlah besar yang tidak hanya menginstal aplikasi tetapi juga menggunakan aplikasi kami untuk seterusnya,” ujar Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer GO-JEK.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *