Facebook, Featured, Lainnya

Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Facebook

0 110

Indonesia-facebook.com – Menggunakan media sosial di zaman yang serba cepat dalam bertukar informasi memang sangatlah penting. Kamu dituntut untuk serba tahu dalam informasi terkini. Mungkin sebagian dari kamu menganggap kalau mau update berita terkini harus pakai aplikasi baca berita. Tapi, selain itu media sosial juga berperan penting loh, terutama Facebook.

Benar, selain menyajikan update status dari teman-teman, Facebook juga menayangkan informasi yang bisa kamu lihat ditimeline home. Bahkan, kamu juga bisa lihat dalam bentuk video loh. Tetapi, di sinilah masalahnya. Terkadang video itu membuat kuota cepat habis. Untuk itu, solusinya kamu bisa menonaktifkan autoplay video di Facebook biar hemat kuota. Bagaimana caranya?

Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Facebook

Untuk menghemat kuota Internet kamu, kamu bisa mematikan fitur auto-play video di Facebook. Ya, memang sih kelihatannya itu standar banget, tetapi jika kamu tahu, dengan adanya fitur auto-play yang aktif, video yang terputar itu akan sangat memakan kuota kamu loh guys.

Maka dari itu, kenapa Jaka sangat menyarankan untuk mematikan auto-play Facebook tersebut. Oh ya, karena sebagian besar pengguna Facebook di Indonesia itu membuka media sosial tersebut melalui smartphone Android, iPhone, dan komputer Windows, jadi dengan senang hati Jaka berikan tiga cara untuk melakukan itu semua.

Cara mematikan auto-play pada Aplikasi Facebook for Android

  • Buka aplikasi Facebook, kemudian klik ikon Settings/Pengaturan.

1

  • Masuk ke App Settings.

2

  • Buka Videos and Photos, temukan pilihan Videos Play Automatically.

3

  • Kamu bisa memilih menjalankan auto-play pada koneksi wifi atau mendisable secara permanen fitur auto-play video ini.

4

Cara mematikan auto-play pada Aplikasi Facebook untuk iOS

  • Buka aplikasi Facebook. Klik ikon More pada aplikasi facebookmu.

5

  • Pilih Menu Settings, kemudian pilih Account Settings.

6

  • Pada menu Account Settings masuk ke Videos and Photos.

7

  • Disini kamu dapat mengatur bagaimana fitur auto-play video. Kamu dapat memilih auto-play berjalan, berjalan pada WiFi saja atau sama sekali tidak dijalankan.

8

Cara mematikan auto-play pada Website

  • Buka Facebook kamu, kemudian masuk ke Settings.

9

  • Klik Menu Videos pada sebelah kiri, dan kamu akan menjumpai pilihan Auto-Play Videos yang bisa kamu matikan melalui opsi tersebut.

10

Nah, itulah cara menonaktifkan auto-play video Facebook di tiga perangkat yakni Android, iOS, dan komputer Windows. Semoga artikel tersebut dapat berguna untuk menghemat kuota data kamu. Berikan pendapatmu ya.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *