2
Facebook, Featured

Cara Menggunakan Facebook Untuk Bukti Ikut Pemilu

0 17

Cara Menggunakan Facebook Untuk Bukti Ikut Pemilu

FB di momen Pemilihan Umum 2015 di Inggris hadirkan fitur spesial yaitu tombol “I’m a voter. ” Tombol ini untuk menyampaikan kabar jikalau pemakai sudah menentukan pilihan di gelaran akbar “pesta rakyat” di negeri Britania Raya itu. Fitur ini dapat dikatakan berhasil dalam menekan angka golput atau pemilih yg tidak memanfaatkan hak pilihnya. Mengapa?

Telegraph menyebutkan jikalau tombol “I’m a voter” sudah diklik sekitar lebih satu juta kali. Ini mempunyai arti dapat di katakan sekurang-kurangnya ada satu juta orang yang sudah turut ambillah sisi dalam pesta demokrasi di Inggris. Sedianya, apa manfaat paling utama tombol itu?

Pada minggu ini Facebook menginformasikan melepas satu feature yang untuk kali pertama diterapkan dalam Penentuan Umum di Inggris. Fitur ini untuk menginformasikan jikalau pemakai FB di Inggris sudah memanfaatkan hak pilihnya. Terdaftar ada 1, 2 juta user yang memanfaatkan feature ini.

Fitur sama sempat pula diimplementasikan di Pemilu Eropa dan tiga penentuan presiden paling akhir di Amerika Serikat (AS). Facebook yakin apabila feature ini mempunyai dampak positif untuk pemilih serta satu studi persoalan pada tiga tahun lalu memperlihatkan bukti kuat mengenai itu.

1

Cara Menggunakan Facebook Untuk Bukti Ikut Pemilu

Suatu studi yang dilaksanakan pada tahun 2012 oleh jurnal ilmiah Nature membeberkan data apabila 300 ribu orang ke tempat pengambilan suara di AS selepas membaca informasi jika teman-teman mereka di FB memberi haknya dalam pesta demokrasi. Jika berhasil di beberapa negara maju, Indonesia mungkin saja arah selanjutnya mengingat negeri ini yaitu salah satu negara demokrasi paling besar didunia.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *