Cara Memilih Filter Untuk Foto Dengan Tepat Di Instagram
Featured, Instagram

Cara Memilih Filter Untuk Foto Dengan Tepat Di Instagram

0 94

Cara Memilih Filter Untuk Foto Dengan Tepat Di Instagram –  Jika anda merupakan user instagram, pastinya anda sudah pernah mendengar dan melihat apa itu filter dalam aplikasi instagram. Ketika anda mengambil suatu foto dari kamera gadget yang anda miliki untuk diupload ke instagram, anda akan melewati suatu fitur di instagram yang disebut dengan filter ini.

Filter adalah fitur untuk memberikan efek unik kepada foto yang telah anda ambil seperti permainan warna dan gradasi warna.

 

Cara Memilih Filter Untuk Foto Dengan Tepat Di Instagram

Sayanganya meskipun sudah mengetahui fitur ini di instagram, kebanyakan dari kita masih enggan menggunakannya karena kurang paham. Bahkan ada juga yang menggunakan fitur ini secara salah yang memang berakibat pada ketidakcocokan filter yang ada pilih dengan foto anda.

Untuk menghindari kesalahan seperti ini lebih lanjut lagi, disini kita akan membahasnya

Pengguna instagram yang ada di Indonesia cenderung menggunakan filter yang sama secara berulang – ulang. Sebenarnya ini lebih ke faktor kebiasaan dimana ketika anda sudah menyukai suatu filter, anda akan dengan mudah menggunakannya secara terus menerus kedalam foto – foto yang anda ambil. Disini kami sarankan anda untuk mengubah kebiasaan anda ini. Tidak semua foto yang anda ambil akan cocok dengan filter yang anda sukai. Berpikirlah lebih objektif dan bedakan antara foto di ruangan terbuka dan ruangan tertutup misalnya.

Cara Memilih Filter Untuk Foto Dengan Tepat Di Instagram

Merasa tidak puas dengan koleksi filter yang ada di instagram?

Ya, memang kita akui bila sudah sering menggunakan filter yang ada di aplikasi instagram ini, pengguna akan cepat bosan dengan koleksi yang ada. Telrebih lagi instagram hampir tidak pernah melakukan update terhadap koleksi filternya tersebut. Namun anda tidak perlu khawatir, karena jalan keluarnya sangat sederhana. Gunakanlah aplikasi pihak ketiga yang lainnya seperti mix atau camera 360 yang memang lebih banyak disukai untuk masalah filter foto. Beberapa aplikasi seperti Snapseed dan Photoshop Mobile bahkan juga tidak ketinggalan digunakan oleh umum.

Cara Memilih Filter Untuk Foto Dengan Tepat Di Instagram

Dan yang tak ketinggalan adalah jangan terlalu berlebihan untuk menggunakan filter disemua foto anda. Terkadang memang ada foto yang lebih baik jika tidak menggunakan filter sama sekali sehingga lebih natural. Anda harus bisa membandingkan mana hasil foto anda yang memang kurang warna dan mana foto anda yang memang lebih baik ditampilkan secara alami.

 

Cara Memilih Filter Untuk Foto Dengan Tepat Di Instagram

Sekian beberapa saran dan tips dari tim Indonesia-Facebook agar anda tidak salah mengeti lagi mengenai fungsi dan tujuan filter foto di Instagaram.

Semoga hal yang kami sharingkan ini bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi bahan untuk anda bagikan kepada rekan dan keluarga anda.

Selamat mencoba 🙂

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *