Facebook, Featured, Lainnya

Cara Membuat Foto 360 Derajat di Facebook!

0 114

IndonesiaFacebook- Awalnya Facebook telah mengeluarkan fitur 360 derajat sejak Juni 2016, tetapi hingga kini tidak semua pengguna jejaring sosial ini mengetahui cara mengunggah atau membuat foto dengan format tersebut.

Menariknya cara membuat foto 360 derajat melalui facebook ini, pengguna tidak perlu mempunyai kamera khusus untuk membuat konten yang akan dibagikan ke facebook. Cukup dengan mengunggah foto panorama ke facebook, setelah itu dengan otomatis foto akan beruubah ke tampilang 360 derajat. Cara unggahnya pun sama seperti biasa.

grand-canyon-full-screen-panorama

Pilih “Update status” atau tab “Photo”, pilih foto panorama, tulis caption, lalu pilih lokasi atau tag teman jika diinginkan, kemudian tinggal tekan tombol “Post”.

Jika pengguna memiliki kamera dengan format 360, tetap dapat digunakan untuk foto semacam itu. Contoh kamera yang sudah mendukung kemampuan itu seperti: Samsung Gear 360, LG Cam 360, dan Ricoh Theta S.

Pengambilan foto panorama dimanfaatkan dengan software bawaan yang ada di smartphone/tablet. Biasanya smartphone android dan iphone IOS 9 sudah dilengkapi fitur tersebut, atau bisa menggunakan aplikasi panorama atau 360 derajat yang tersedia.

Satu hal yang perlu diketahui bahwa fitur 360 ini akan bekerja jika foto yang diambil dengan sudut 100 derajat atau lebih.

Selamat mencoba membuat foto 360 derajat di Facebook!

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *