facebook-messenger
Facebook, Featured, Lainnya

7 Fitur Rahasia Dalam Aplikasi Facebook Messenger

0 258

7 Fitur Rahasia Dalam Aplikasi Facebook Messenger

Indonesia-facebook.com – Banyak hal yang dapat diungkapkan dari fitur tersembunyi yang terdapat pada aplikasi Facebook Messenger. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna yang sudah memiliki akun ataupun yang belum memiliki akun dalam situs jejaring sosial yang dikembangkan oleh Mark Zuckerberg.

7 Fitur Rahasia Dalam Aplikasi Facebook Messenger

Sejak layanan Facebook Messenger memisahkan diri dan menjadi aplikasi sendiri, ada beberapa fitur tersembunyi yang ditambakan ke dalam layanan chatting milik Facebook yang akan memberikan pengalaman tersendiri bagi penggunanya termasuk layanan panggilan video langsung ke pengguna Facebook Messenger lainnya.

Berikut akan kami bahas beberapa hal tersembunyi di dalam Facebook Messenger, yaitu:

  • Facebook Messenger bisa diakses tanpa harus memiliki akun FB

Siapapun dapat mendaftar dan menggunakan aplikasi Facebook Messenger, bahkan yang tidak memiliki akun Facebook. Bagi orang yang tidak memiliki akun Facebook dapat menggunakan aplikasi ini, dengan syarat memiliki nomor ponsel.

  • Dapat login Facebook Messenger dengan banyak akun

Fitur tersembunyi lainnya adalah dapat menggunakan Facebook Messenger dengan banyak akun, fitur ini bisa dimanfaatkan khusus untuk pengguna aplikasi di android. Caranya sangat mudah, cukup masuk ke dalam aplikasi, pilih akun kemudian akses tambah akun.

  • Aplikasi Facebook Messenger bisa diakses melalui PC desktop

Selain melalui perangkat mobile, aplikasi Facebook Messenger juga bisa dimanfaatkan pengguna tanpa harus terlebih dahulu masuk ke dalam halaman situs tersebut. Pengguna bisa mengakses langsung halaman messenger.com untuk menggunakan aplikasi Facebook Messenger di desktop.

  • Melakukan panggilana suara dan video melalui Facebook Messenger

Seperti yang telah kita bahas di atas, anda kini tidak hanya bisa memanfaatkan aplikasi Facebook Messenger untuk berkomunikasi melalui pesan teks, tetapi pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan panggilan suara ataupun video. Klik menu telepon atau video yang terletak di bagian pojok kanan aplikasi.

  • Bisa kustom kotak pesan di Facebook Messenger

Tidak seperti aplikasi messenger lainnya, dalam fitur terbaru aplikasi Facebook Messenger ini anda bisa melakukan kustomisasi kolom pesan teks yang ada. Anda bisa memberikan warna yang berbeda dari orang lain sebagai penanda percakapan atau ketikkan pesan sendiri.

  • Membuat silent aplikasi Facebook Messenger

Jika anda memiliki salah satu teman yang terlalu cerewet dengan mengirim pesan terus dan menggangu pekerjaan, ada baiknya aplikasi ini dibungkam sejenak. Fitur ini tidak membungkam semua teman yang ada di kontak anda, namun anda bisa memilih si cerewet untuk dibungkam sejenak sesuai dengan waktu yang bisa kita tentukan, yaitu: 1 jam, 8 jam, 24 jam atau saat anda ingat saja.

  • Berbagi lokasi di Facebook Messenger

Tidak hanya untuk berbagi file gambar dan suara rekaman saja, aplikasi Facebook Messenger juga dapat digunakan layaknya aplikasi instan messaging lainnya seperti Whatsapp. Salah satu fitur lainnya yaitu berbagi lokasi.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *