Facebook, Lainnya

7 Alasan Mengapa Kamu Masih menggunakan Facebook

0 54

Indonesia-facebook.com – Apakah kalian masih buka Facebook? Mungkin sebagian dari kita sudah tidak seaktif dulu, tapi masih sering buka walaupun sudah jarang update status. Kita membuka Facebook karena sudah lama menggunakannya. Namun, bagaimana pun Facebook masih merupakan media sosial terbesar di dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Facebook telah mencapai titik jenuh. Singkatnya, beberapa penggunanya kurang bersemangat lagi menggunakan Facebook. Namun, mereka masih membuka Facebook karena beberapa alasan. Nah, berikut 7 alasan mengapa kamu masih menggunakan Facebook.

7 Alasan Mengapa Kamu Masih menggunakan Facebook

  • Bernostalgia

Mungkin kamu tidak sadar, kalau dulu kamu orangnya narsis banget. Facebook punya fitur On This Day yang mengajak kamu bernostalgia dengan fitur yang menampilkan posting-an lampau di tanggal yang sama saat membuka Facebook sekarang. Fitur ini memang cukup menghibur dan  membuat kita tergerak ingin update status lagi.

  • Pengingat Ulang Tahun Teman

Jujur saja, kita mungkin tidak ingat ulang tahun teman maupun orang yang dekat dengan kita, sulit bagi banyak orang untuk mengingat banyak hal. Dengan membuka Facebook setiap hari, membantu kita untuk tidak melewatkan hari ulang tahun teman-teman kita. Setidaknya bisa mengucapkan selamat ulang tahun dan memberi teman kita kado.

  • Membaca Berita

News feed tidak hanya menampilkan update status dan aktivitas dari teman-teman kita. Dengan seiring waktu, berbagai platform berita mulai menampilkan konten mereka di Facebook dan membuatnya menjadi salah satu platform konsumsi berita terbesar di dunia. Banyak laman berita, hiburan, dan lainnya yang bisa kita subscribe di Facebook yang menciptakan banyak konten viral setiap harinya.

  • Facebook untuk Promo

Facebook bukan hanya sekadar media sosial, banyak orang menggunakan Facebook untuk mempromosikan konten mereka. Facebook sendiri punya fitur yang disebut Instan Artikel, jadi kamu dapat membuka artikel langsung di Facebook yang sudah dibuka tanpa dibawa ke tab baru. Banyak media dan perusahaan yang bergabung sehingga semua pengguna Facebook dapat menikmati membaca artikel secara instan, menghemat waktu dan biaya kuota Internet yang dikeluarkan.

  • Ingin Tetap Terhubung dengan Teman-Teman

Maksud dan tujuan Facebook adalah untuk menghubungkan orang-orang di  dalam kehidupan kita. Salah satu alasan kita masih membuka Facebook adalah karena kita tetap terhubung dengan teman-teman kita. Banyak teman-teman kita yang berasal dari berbagai daerah. Keberadaan Facebook, telah membantu jutaan orang untuk terhubung dengan keluarga dan teman-teman mereka. Kamu berkesempatan untuk menghubungi teman kecil atau teman lama setelah bertahun-tahun tidak memiliki kontak.

  • Jadi Pengagum Rahasia

Mungkin saja alasan kita masih harus membuka Facebook adalah karena kamu adalah pengagum rahasia mantan atau gebetan, stalking di Facebook memang seru. Apalagi jika kita berhasil mendapatkan semua informasi yang kita inginkan.

  • Menghilangkan Bosan

Kita merupakan mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Saling memerlukan antara satu dengan yang lainnya. Jika kamu merasa bosan, cobalah berinteraksi dengan orang lain. Salah satunya dengan cara membuka Facebook dan menghubungi teman-teman, baik yang sudah dikenal sebelumnya ataupun ingin berkenalan dengan teman baru. Facebook menjadi salah satu tempat online bagi manusia untuk berinteraksi dengan banyak orang.

Itulah 7 alasan dari sekian banyaknya alasan mengapa kita masih menggunakan Facebook. Facebook selalu menambahkan fitur baru agar penggunanya tidak pindah ke lain hati.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *