Facebook, Featured, Instagram, Lainnya

5 Cara Memaksimalkan Penjualan Via Instagram

0 58

instagram-marketing-trends

5 Cara Memaksimalkan Kesuksesan Penjualan Via Instagram

Para pelaku pasar mengetahui bahwa Facebook adalah yang terbesar untuk pangsa pasar, tetapi Instagram juga merupakan salah satu pangsa yang perlu di pertimbangkan. Apalagi sekarang di miliki oleh perusahaan Facebook. Instagram adalah pusat pertumbuhan yang paling cepat untuk sosmed dibidang pemasaran. Analis memperkirakan akan ada 27 milliar pengguna Instagram pada akhir tahun 2020.

Instagram sendiri merupakan jaringan yang berfokus pada visual dan mungkin merupakan salah satu alasan kenapa sosmed satu ini terkenal dan sukses. Secara keseluruhan, konsumen menunjukan respon yang baik dengan taktik pemasaran secara visual daripada metode lainnya. Dan sebagai hasilnya, Instagram sudah semestinya menjadi bagian strategi pemasaran.

Kenyataannya, hal tersebut dapat melipatgandakan keuntungan yang besar bila digunakan dengan tepat.  

Adapun tips dan cara untuk membantu meningkatkan pemasaran lewat Instagram :

  • Konsisten dalam Pemasaran produk ataupun tema yang kita pilih.

Akun Instagram akan lebih baik bila kita tetap menggunakan satu tema tertentu. Tujuannya adalah untuk memudahkan para igers untuk mengfollow dan familliar dengan tema (company) produk yang kita tawarkan di Instagram. Foto yang di pasangkan sebaiknya juga merupakan konten yang berhubungan dengan promosi yang dilakukan. Warna dan juga brand yang memang berhubungan dengan promosi. Hal tersebut akan sangat membantu untuk menarik perhatian dari igers. 

  • Kombinasikan dengan penggunaan Blog Anda.

Blog Anda merupakan halaman utama untuk menjalankan SEO dan peletakan data secara bersamaan, dan Instagram berguna untuk membantu promote tersebut. Hal tersebut tidak akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk hasil yang memuaskan. Para pembaca akan mengetahui postingan terbaru di blog dengan cara memposting sebuah foto ataupun deskripsi di Instagram. Kemudian biarkan mereka mengetahui bahwa mereka dapat membaca postingan secara keseluruhan dengan mengklik link nya di biografi Anda. Anda hanya perlu menggantikan link baru setiap Anda memposting berita baru di blog Anda, proses tersebut sangat cepat dan mudah untuk dilakukan.

  • Berexperimen dengan Hastags.

Hashtags dapat menghubungan secara instan dengan berita atau postingan yang terkait. Selama mereka digunakan dengan cara yang benar. Salah satu cara paling gampang adalah menciptakan hashtag produk Anda sendiri. Sehingga customer Anda dapat menggunakannya saat mereka memposting foto mereka sambil mempamerkan  ataupun menggunakan produk Anda.

  • Gunakan Tools Instagram.

Sangat banyak dan bervariasi tools yang friendly untuk pemasar di Instagram. Para marketers dapat memimprovisasi foto yang berkualitas.

  • Bergabung dalam Komunitas grup di Instagram.

Kompetisi berguna untuk menghidupkan para pasar, tapi bukan berarti para penjual tidak dapat bekerja sama. Di Instagram juga terdapat komunitas Grup Instagram dimana marketers dapat berkolaborasi bersama dalam niche yang sama. Sehingga akan saling menguntungkan menggunakan metode saling mempromote.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *