instagram-untuk-bisniss
Featured, Instagram, Lainnya

5 Cara Membuat Usaha di Instagram Semakin Mudah

0 92

Indonesia-facebook.com – Saat ini dunia digital sangat mendominasi sistem perdagangan di Indonesia. Segala jenis produk, mulai dari sepatu, alat makeup, hingga aksesori handphone sudah tersedia lengkap. Kamu hanya perlu membuka salah satu akun media sosial yang biasa dipakai untuk membuat sebuah usaha, seperti Instagram, kemudian pilih barang yang kamu mau.

Tentu saja dalam membuat usaha melalui Instagram tidak semudah yang kita pikirkan. Banyak hal yang harus dilakukan, termasuk data keuangan yang harus kamu rekap secara satu per satu. Di sini, kami punya beberapa cara yang bisa membantu usaha di Instagram semakin mudah dan nyaman. Apa saja sih?

5 Cara Membuat Usaha di Instagram Semakin Mudah

Pada hari Selasa, 18 Oktober 2016 lalu, Google Indonesia menggelar Productivity Tools Workshop for Women. Acara tersebut dihadiri oleh pembicara Emma Ogiemwanye (Google Global Communication and Public Affairs) dan Putri Silalahi (Product Communications Google Indonesia) memberikan edukasi praktis mengenai beragam tools gratis Google yang bisa digunakan oleh siapapun, terutama untuk para entrepreneur di Indonesia, termasuk kamu yang ingin berjualan di Instagram!

Kini 5 Cara untuk Membuat Usaha di Instagram Semakin Mudah! Bisa apa saja? Ini dia

1. Buat Desain dengan Tampilan yang Profesional

asdf

Sebagian besar dari kamu mungkin memulai usaha di Instagram dengan bantuan dana dari investor. Meski investor tersebut adalah orang tua kamu sendiri, kamu wajib membuat sebuah presentasi yang baik untuk dipandang. Kenapa? Agar mereka yakin dengan usaha kita, dan terlihat profesional.

Karena itu, untuk memudahkannya, kamu bisa menggunakan Google Docs. Kenapa harus buat di situ? Sebab, Google Docs menawarkan beragam template untuk membuat dokumen seakan-akan dikerjakan oleh desainer grafis profesional. Bahkan, kamu bisa mengubah spreadsheet biasa menjadi anggaran dana yang sangat rapi, menampilkan slide yang menarik, serta mengubah dokumen biasa jadi sesuatu yang menakjubkan.

2. Pakai Google Sheets Banyak Fitur Instan!

Apakah kamu tahu bahwa telah ada lebih dari 340 fitur otomatis yang tersedia di Google Sheets. Sehingga kamu mampu untuk membuat satu dokumen lebih dari sekadar tabel atau daftar saja. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan produk dari Google ini. Salah satunya, kamu bisa menerjemahkan dokumen secara langsung dengan fitur Translate, dan visualisasi secara otomatis dengan fitur Explore. Sangat menarik bukan? Untuk selengkapnya, kamu bisa melihat video di atas.

3. Format .PPT Sudah Kuno, Kini Google Slides Lebih Menjanjikan!

Selanjutnya, hal yang paling umum adalah kamu membuat presentasi dengan menggunakan format .PPT. Ketika sudah selesai dibuat, pasti akan ada kekhawatiran seputar masalah kabel untuk memproyeksikan presentasi tersebut. Sayangnya cara tersebut sudah kuno. Sekarang kamu bisa pakai fitur Google Slides!

Apa sih kelebihannya? Kelebihan menggunakan Google Slide adalah kamu bisa mencoba fitur untuk memproyeksikan presentasi melalui sebuah smartphone atau tablet dengan Chromecast atau AirPlay. Bahkan, ada juga fitur Q & A yang bisa dipakai untuk mengumpulkan pertanyaan dalam waktu yang bersamaan. Lihat video untuk informasi selengkapnya.

4. Nggak Ada Internet? Tentu Saja Nggak Masalah!

sesa

Setelah kamu mendata usaha di Instagram, kamu sampai letih karena sangat menguras otak, lalu tiba-tiba koneksi Internet mati, pasti rasanya seperti ingin mengakhiri hidup saja. Tapi, dengan hadirnya inovasi dari produk Google ini, Google Docs akan terus memastikan perubahan file akhir yang kamu buat tetap bisa tersimpan.

Bahkan, produk seperti Google Docs, Google Sheet, dan Google Slides dapat dipergunakan secara offline di Chrome maupun di aplikasi Android atau aplikasi iOS. Jadi, tidak perlu khawatir kalau hasil pekerjaan kamu yang berupa data-data penting itu hilang. Semuanya aman terkendali.

5. Google Docs Terhubung dengan Beragam Aplikasi Lain

sesafe

Saat kamu membuat data-data penting untuk percobaan usaha kamu di Instagram atau bahkan media sosial lainnya, pasti hal tersebut tidak akan mudah dilakukan. Kamu harus menggunakan beragam aplikasi agar data-data itu tertata dengan sempurna, dan agar tidak sulit ketika kamu ingin mencarinya lagi.

Untuk itu, kami ingin memberitahu bahwa Google Docs akan segera diintegrasikan dengan aplikasi lainnya loh. Fitur API dalam Google Sheets, Slides. Salesforce, SAP, Anywhere, Sage, Anaplan, Asana, Trello, Prosperworks dan lain sebagainya akan terhubung ke dalam Google Docs nantinya. Jadi, kamu bisa membuat itu semua dengan praktis dan efektif.

Itulah 5 cara untuk mempermudah kamu membuat usaha di Instagram. Apa pun itu, baik data, presentasi, dan dokumen lainnya kini sudah bisa kamu buat dengan lebih mudah. Share artikel ini ke temanmu yang mempunyai usaha seperti kamu juga agar memudahkan mereka dalam membuat data.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *